Translate

Selasa, 13 Agustus 2013

Ikut Reality Show Operasi Plastik, "Itik Buruk Rupa" Berubah Jadi "Flower Boy"

INGAT The Swan (2004), reality show Amerika Serikat yang mengubah perempuan overweight dan berpenampilan kurang menarik menjadi langsing dan cantik bak supermodel melalui bedah plastik?
Korea juga punya acara yang kurang lebih sama, berjudul Let Me In. Salah satu 'jebolan' reality show ini, Park Jin Pei, belakangan ramai diberitakan media hiburan. Perubahan fisik pria berusia 21 tahun ini begitu drastis. Ibarat dari itik buruk rupa menjadi flower boy (pria tampan).
 Diwartakan Asia One, Senin (15/7), Jin Pei mulanya memiliki berat 134 kilogram. Ia memiliki dada yang besar, seperti wanita. Hal ini membuatnya lebih banyak diam di rumah dan menolak bertemu orang asing. Bahkan, Jin Pei sampai tak mau melanjutkan kuliah karena malu pada penampilan fisiknya.
Kuatir dengan masa depan putranya, orangtua Jin Pei mendaftarkan anaknya ke Let Me In, reality show Korea populer yang mengubah penampilan fisik yang kurang menarik jadi istimewa dengan operasi plastik.
Program ini tak hanya mengubah fisik seseorang. Disediakan psikolog, guna membantu memperbaiki kondisi kejiwaan peserta.
Kepada psikolog, Jin Pei mengaku kerap jadi korban bullying semasa di bangku sekolah. Psikolog berpendapat, ini yang membuat Jin Pei trauma.
Pasca operasi, berat badan Jin Pei tinggal 68 kilogram. Dada besarnya yang seperti wanita telah lenyap. Wajahnya pun menawan bak artis K-Pop. Keluarga dan penonton kaget melihat perubahan drastis ini.
Operasi yang merombak bentuk dahi, mata, hidung, dada, dan 7 bagian tubuh lainnya ini menghabiskan 51,2 juta Won atau sekitar 454 juta Rupiah.
Park Jin Pei dan keluarganya boleh bersenang hati. Namun tak sedikit pihak yang keberatan akan keberadaan program ini, yang seolah mendorong orang Korea melakukan operasi yang tidak perlu, tanpa memikirkan resikonya. sumber

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Sponsor